Carlo Ancelotti (Foto: Twitter/realmadriden)

Real Madrid Bantah Pernyataan Carlo Ancelotti Soal Piala Dunia Antarklub

Real Madrid menegaskan bahwa mereka akan tetap berpartisipasi di ajang Piala Dunia Antarklub 2025. Sebelumnya, sang pelatih, Carlo Ancelotti, menyatakan bahwa mereka tidak akan mengikutinya.

Dalam sebuah wawancara dengan Il Giornale, sosok asal Italia itu mengungkapkan bahwa klubnya dan para pemain tidak berencana untuk ambil bagian di turnamen tersebut.

Salah satu alasan yang disampaikan Ancelotti adalah terkait pemasukan yang begitu kecil yang akan diterima oleh Los Blancos.

Baca juga:

“Para pemain dan klub tidak akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Satu pertandingan Real Madrid saja bernilai 20 juta euro dan FIFA ingin memberi kami jumlah tersebut untuk sepanjang kompetisi. Negatif. Seperti kami, klub lain juga akan menolak undangn tersebut,” kata Ancelotti.

Namun, tidak lama berselang setelah pernyataan tersebut keluar, Real Madrid langsung bereaksi dengan mengeluarkan sebuah pernyataan resmi.

“Real Madrid ingin mengumumkan bahwa tidak pernah ada keraguan soal partisipasi kami di Piala Dunia Klub yang baru yang diselenggarakan oleh FIFA pada musim 2024/2025 mendatang,” tulis pernyataan dari Real Madrid.

Baca juga:

“Oleh karenanya, klub kami akan tetap ambil bagian seperti yang telah direncanakan di kompetisi resmi ini dan kami bangga serta bergairah untuk terlibat,” tambah pernyataan tersebut.

“Kami akan kembali menginspirasi jutaan pendukung kami di seluruh dunia dengan trofi lainnya,” tutup pernyataan dari Real Madrid.

Seperti diketahui, pada Juni hingga Juli 2025 mendatang, FIFA memang akan menggelar ajang Piala Dunia Antarklub dengan format yang baru.

Mulai tahun depan, ajang tersebut akan diikuti oleh 32 tim dari seluruh dunia dan digelar setiap empat tahun sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *