Antonio Conte (Foto: Twitter/SerieA)

Antonio Conte Jadi Pelatih Baru Napoli

Antonio Conte resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Napoli. Sosok berusia 54 tahun itu dikontrak selama tiga tahun hingga 2027.

Kabar ini diumumkan secara langsung oleh juara Serie A 2022/2023 itu. Sang presiden, Aurelio De Laurentiis, yakin bahwa Conte bisa membawa mereka kembali ke jalur kejayaan.

“Sangat sangat bangga bahwa Antonio Conte adalah pelatih baru Napoli. Antonio adalah pelatih top dan seorang pemimpin,” ungkapnya.

“Jadi, saya yakin bahwa kami bisa membangun ulang fondasi yang diperlukan setelah siklus yang membawa kami ke Scudetto pada tahun lalu setelah bertahun-tahun di sepak bola top Italia,” lanjutnya.

“Sebuah babak penting baru dalam sejarah Napoli dimulai pada hari ini,” tegas De Laurentiis.

Baca juga:

Seperti diketahui, Napoli memang mengalami turbulensi di posisi pelatih sepanjang musim 2023/2024.

Situasi pelik ini dimulai akibat Luciano Spalletti yang mengundurkan diri menjelang musim dimulai. Padahal, mereka baru saja menjadi juara Serie A 2022/2023.

Sebagai penggantinya, De Laurentiis pun kemudian menunjuk Rudi Garcia. Namun, sosok asal Prancis itu hanya bertahan hingga November saja.

Kemudian, Napoli menggantikannya dengan Walter Mazzari. Namun, Mazzari pun tidak bertahan lama karena hanya memimpin hingga Februari 2024.

Akhirnya, di sisa musim kemarin, Napoli pun memberikan tanggung jawab kepada Francesco Calzona.

Conte yang kini menerima tanggung jawab tersebut berjanji akan memberikan segalanya demi klub yang bermarkas di Stadio Diego Armando Maradona itu.

Baca juga:

“Napoli adalah klub yang penting di level internasional. Saya senang dan bergairah dengan ide memimpin Napoli,” ujarnya.

“Saya bisa berjanji satu hal. Saya akan memberikan segalanya untuk mengembangkan tim dan klub. Saya sepenuhnya berkomitmen untuk tugas ini, begitu pun dengan para staf saya,” pungkas Antonio Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *