Jose Mourinho (Foto: Twitter/Fenerbahce_EN)

Jose Mourinho Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih Fenerbahce

Jose Mourinho resmi diumumkan sebagai pelatih Fenerbahce pada Minggu (2/6). Sosok asal Portugal itu kabarnya dikontrak selama dua tahun.

Dalam pidato perkenalannya, pria yang kini berusia 61 tahun itu mengaku begitu tersanjung dengan rasa cinta yang ditunjukkan oleh para pendukung klub asal Turki tersebut.

Mourinho yang sudah tidak melatih sejak meninggalkan AS Roma pada Januari pun menegaskan bahwa dirinya akan memberikan segalanya demi membawa kejayaan bagi Fenerbahce.

“Saya ingin berterima kasih atas rasa cinta anda, rasa cinta yang saya rasakan sejak momen pertama di mana nama saya dikaitkan dengan Fenerbahce,” ungkapnya.

“Normalnya, seorang pelatih akan dicintai setelah kemenangan. Namun, dalam kesempatan ini, saya merasa sudah dicintai sebelum kemenangan,” sambungnya.

“Bagi saya, itu adalah sebuah tanggung jawab. Saya berjanji bahwa sejak saat ini, saya bagian dari keluarga anda. Baju ini adalah kulit saya,” tegasnya.

“Sepak bola adalah gairah dan tidak ada tempat yang lebih untuk merasakan gairah tersebut,” lanjut Mourinho.

Baca juga:

“Sejak momen pertama saya bertemu dengan Presiden (Fenerbahce) Ali Koc, saya ingin bermain untuk anda karena pada akhirnya, andalah jiwa dari klub sepak bola ini.”

“Sejak momen pertama saya bertemu dengannya dan memahami idenya, proyeknya, saya ingin bermain untuk anda. Saya ingin menjadi pelatih bagi anda semua.”

“Saya ingin bekerja untuk sepak bola Turki, saya ingin bekerja untuk liga Turki. Saya ingin memperbaikinya. Namun, yang terpenting bagi saya bukanlah sepak bola Turki, bukan liga Turki, tetapi Fenerbahce,” tekan Mourinho.

“Untuk mengakhirinya, saya ingin mengatakan bahwa sejak saya menandatangani kontrak saya, mimpi anda mulai sekarang adalah mimpi saya,” pungkas pelatih berjuluk The Special One itu.

Sebagai catatan, Fenerbahce memang sudah puasa gelar cukup lama. Terakhir kali mereka menjadi juara Liga Turki adalah pada 2013/2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *