Giacomo Bonaventura (Foto: Twitter/europacnfleague)

Fiorentina Kembali Terpuruk di Final Liga Konferensi Eropa

Fiorentina harus menelan pil pahit setelah kalah 0-1 dari Olympiacos di final Liga Konferensi Eropa 2023/2024 yang berlangsung pada Kamis (30/5) dini hari WIB.

Gol tunggal yang mengubur impian Fiorentina untuk meraih trofi ini tercipta pada menit ke-116, ketika Ayoub El Kaabi berhasil menanduk umpan dari Santiago Hezze, meski mendapat pengawalan ketat dari Luca Ranieri.

Kekalahan ini menambah deretan kegagalan Fiorentina dalam meraih gelar di kompetisi Eropa.

Musim lalu, mereka juga kalah di final Liga Konferensi Eropa dari West Ham United dengan skor 1-2, di mana gol kemenangan The Hammers tercipta pada menit ke-90.

Tidak hanya itu, Fiorentina juga gagal memenangkan Coppa Italia pada musim yang sama setelah kalah 1-2 dari Inter Milan.

Dalam pertandingan tersebut, mereka sempat unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Nicolas Gonzalez pada menit ketiga, namun situasi berbalik setelah Lautaro Martinez mencetak dua gol pada menit ke-29 dan ke-37.

Baca juga:

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan ini.

“Ini mengecewakan karena (kalah) merupakan yang kedua kali. Ini mengecewakan karena kami menciptakan banyak situasi untuk mencetak gol,” kata Italiano.

“Namun, para pemain sudah melakukan semua yang mereka bisa. Kami bertarung, kami berjuang. Saya pikir, kami tidak layak kalah.”

Italiano menambahkan bahwa timnya perlu lebih matang dan cerdas untuk memenangkan pertandingan-pertandingan besar. “Kami harus menerima kekalahan ini dan belajar darinya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *