Foto: X/EURO2024

Perasaan Bukayo Saka usai Sukses Eksekusi Penalti Lawan Swiss

7live Bukayo Saka menjadi pahlawan sekaligus sorotan utama dalam kemenangan Inggris atas Swiss pada babak perempat final Euro 2024.

Pemain Arsenal itu mencetak gol pada menit 80 yang membuat Inggris kembali mampu menyamakan kedudukan usai kebobolan lima menit sebelumnya.

Skor tersebut pun membuat laga berlanjut ke babak tambahan dan akhirnya harus diselesaikan lewat adu penalti. Pada babak ini, Saka yang maju sebagai eksekutor ketiga sukses menjalankan tugasnya.

Inggris menang setelah Jordan Pickford menahan tendangan Manuel Akanji dan berhak lolos ke perempat final.

Baca juga:

Bagi Saka, keberhasilannya mengeksekusi penalti tersebut memiliki arti yang begitu dalam. Seperti diketahui, tiga tahun sebelumnya, ia menjadi satu dari tiga penendang yang gagal di partai final Euro 2020 melawan Italia.

Pemain kidal berusia 22 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tidak pernah ragu untuk kembali mengambil tendangan penalti yang dibuktikan saat melawan Swiss.

Sebagai catatan, sejak kegagalan saat melawan Italia itu, Saka telah mencetak 10 gol dari 11 tendangan penalti yang dia ambil bersama Arsenal.

Baca juga:

“Ini adalah sesuatu yang saya hadapi. Anda bisa gagal satu kali, tetapi memiliki pilihan untuk menempatkan kembali diri anda di posisi tersebut atau tidak. Saya adalah seseorang yang memilih untuk menempatkan diri saya di posisi tersebut. Saya percaya kepada diri sendiri,” ungkapnya.

“Ketika saya melihat bola masuk ke gawang, saya sangat bahagia. Saya tidak akan fokus ke masa lalu. Itu sudah selesai. Saya hanya bisa fokus ke masa kini dan mengambil penalti,” lanjutnya.

“Tentu saja, saya tahu banyak orang yang gugup menyaksikan saya, termasuk keluarga saya yang ada di bangku penonton. Namun, saya tetap tenang dan mencetak gol,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *