Foto: X/FCBayernEN

Michael Olise Resmi Gabung Bayern Munich

Michael Olise resmi meninggalkan Crystal Palace untuk bergabung dengan Bayern Munich. Gelandang berusia 22 tahun ini dikontrak selama lima tahun oleh Die Bayern.

Menurut laporan, Olise dijual oleh Palace dengan harga sekitar Rp921 miliar. Angka tersebut meningkat tajam ketika mereka membelinya dari Reading pada 2021 seharga Rp161 miliar.

Pada musim lalu, pemain kidal ini memang tampil sangat apik dengan mencetak 10 gol dan 6 assist di Premier League. Padahal, ia hanya tampil 19 kali saja akibat sempat mengalami cedera.

Baca juga:

Sebelum resmi bergabung dengan Bayern Munich, Olise memang dikabarkan diincar oleh banyak klub besar lain, seperti Chelsea dan Manchester United.

Ia menyatakan bahwa alasannya memilih klub Jerman ini adalah karena hasil dari diskusi dengan manajemen yang begitu positif. mansionsportsfc

“Saya sangat senang sekarang bisa bermain untuk klub yang begitu besar. Ini adalah tantangan yang hebat yang memang saya cari,” kata pemain asal Prancis ini.

“Saya ingin membuktikan diri saya di level ini dan memainkan peran saya dalam memastikan kami memenangkan gelar sebanyak mungkin dalam beberapa tahun ke depan,” tegasnya.

Baca juga:

Sementara itu, pihak dari manajemen Bayern Munich mengaku bahwa keputusan mereka untuk merekrut Olise adalah karena sang pemain merupakan tipe yang sangat tepat yang mereka cari.

“Michael Olise adalah pemain yang bsisa membuat perbedaan dan menarik perhatian yang luar biasa dengan gaya bermainnya. Kami ingin sebuah dorongan yang baru, energi baru, ide baru,” kata Max Eberl, Dewan Olahraga Bayern.

“Michael begitu cepat, mengancam gawang, dan sangat serbabisa di lini serang. Gol dan assistnya luar biasa. Pada usia 22 tahun, Michael sudah begitu hebat, tetapi tetap lapar dan memiliki potensi yang besar. Para penonton datang ke stadio untuk menyaksikan pemain seperti Michael Olise,” pungkas Christoph Freund, Direktur Olahraga Bayern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *