Foto: X/Merihdemiral

Merih Demiral Diinvestigasi UEFA Akibat Selebrasi Kontroversial

Merih Demiral, bek tim nasional Turkir, tengah diinvestigasi oleh UEFA karena selebrasinya ketika mencetak gol kedua ke gawang Austria dalam laga babak 16 besar Euro 2024.

Saat itu, Demiral menunjkkan gestur yang dikenal dengan hormat serigala. Gestur ini terasosiasi dengan kelompok ekstrimis sayap kanan Turki, Grey Wolves.

Baca juga:

“Sebuah investigasi telah dibuka sesuai dengan aturan 31 (4) disiplin UEFA terkait dugaan tindakan yang tidak pantas dari pemain Federasi Sepak Bola Turki, Merih Demiral,” tulis pernyataan dari UEFA.

Usai pertandingan, Demiral yang saat ini bermain untuk Al-Ahli tidak menutupi tujuan dari selebrasinya tersebut.

“Saya sudah memiliki selebrasi yang spesifik di pikiran saya, sesuatu yang terhubung dengan identitas Turki saya. Saya sangat bangga sebagai orang Turki dan saya merasa sangat bangga setelah mencetak gol. Saya ingin menunjukkannya dan saya senang melakukannya,” kata Demiral.

Baca juga:

Pada laga ini, Demiral memang menjadi pahlawan Turki karena mencetak dua gol kemenangan mereka. Turki lolos ke perempat final dengan skor 2-1.

Lewat akun media sosialnya, Demiral bahkan kembali menggunggah gambarnya tengah melakukan selebrasi tersebut sembari menulis ‘Betapa bahagiannya seseorang yang mengatakan saya adalah orang Turki!’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *