Foto: X/EURO2024

Euro 2024: Kane dan Bellingham Selamatkan Inggris dari Kekalahan atas Slovakia

Inggris hampir saja tersingkir dari Euro 2024. Pada babak 16 besar, Minggu (30/6) malam WIB, mereka berhasil mengalahkan Slovaki dengan skor 2-1 lewat babak tambahan.

Ya, Tim Tiga Singa mampu memaksa laga untuk berlanjut ke babak tambahan setelah Jude Bellingham mencetak gol penyama kedudukan beberapa detik saja sebelum waktu habis.

Gelandang asal Real Madrid itu melakukannya dengan cara yang mengesankan mansionsportsfc karena sukses mencetak sebuah gol salto.

Baca juga:

Inggris memang sudah tertinggal terlebih dahulu sejak menit 25 usai Ivan Schranz membobol gawang Jordan Pickford, memanfaatkan kekacauan di lini pertahanan sang lawan.

Pada awal babak kedua, Inggris sebetulnya sempat mencetak gol melalui Phil Foden. Namun, pemain milik Manchester City itu berada dalam posisi offside.

Tim asuhan Gareth Southgate mencetak gol kemenangan mereka ketika babak tambahan baru saja dimulai. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Ivan Toney berhasil menanduk bola ke tiang jauh dan diselesaikan oleh Harry Kane.

Baca juga:

Southgate menyatakan bahwa sejak awal dirinya yakin bahwa mereka akan menang. Namun, ia pun tidak menduga akhir pertandingan akan berjalan seperti itu.

“Ini aneh, tetapi saya tidak pernah merasa bahwa malam ini akan jadi akhir dari turnamen kami.  Dengan lemparan ke dalam (awal gol Bellingham), anda merasakan ada harapan,” ujarnya.

“Kami bisa menyebabkan masalah dan kekacauan dan suatu hal bisa terjadi. Saya tidak berpikir akhirnya akan seperti itu,” pungkas Southgate.

Pada babak perempat final, Sabtu (6/7), Inggris akan menghadapi Swiss yang berhasil menyingkirkan Italia (2-0).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *