Luciano Spalletti (Foto: X/Azzurri)

Euro 2024: Meski Lolos, Luciano Spalletti Kecewa dengan Performa Italia

Italia berhasil menahan imbang Kroasia dengan skor 1-1 pada pertandingan terakhir fase grup Euro 2024, Selasa (25/6) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat mereka lolos ke babak 16 besar dengan raihan empat poin di klasemen grup B, menemani Spanyol sebagai juara grup yang memiliki sembilan poin.

Sementara itu, Kroasia harus puas berada di posisi ketiga dengan dua poin dan dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar. mansionsportsfc

Baca juga:

Bagi Italia, keberhasilan ini diraih secara dramatis. Pada menit 55, mereka sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Luka Modric. Jika skor ini bertahan, maka mereka harus menyerahkan tiket berharga kepada Kroasia.

Namun, pada menit 90+6, Mattia Zaccagni dengan heroik membobol gawang Kroasia. Ia melepaskan tendangan melengkung pada sentuhan pertama ketika menerima umpan dari Riccardo Calafiori.

Meski lolos, pelatih Italia, Luciano Spalletti, mengaku cukup kecewa dengan performa timnya. Menurutnya, para pemain harus tampil lebih baik jika ingin menjadi juara.

Namun, ia juga tetap memuji perjuangan para pemainnya yang begitu membanggakan.

Baca juga:

“Ketika pertandingan diselesaikan dengan cara seperti ini, pada akhirnya semuanya menjadi lebih menggairahkan. Tidak ada yang percaya lagi, tetapi para pemain sedikit mengambil risiko dan tetap tenang. Kami harus memberi selamat kepada cara mereka bereaksi,” ungkapnya.

“Pada babak pertama, kami di bawah standar. Jika kami sedikit beraksi, maka kami juga akan mendapatkan hasil yang sedikit,” ucapnya.

“Sebuah sikap di mana anda memikirkan meraih hasil tetapi tidak percaya bisa memenangkannya. Saya berharap lebih dari para pemain. Anda harus menemukan keseimbangan tersebut,” pungkas Spalletti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *