Harry Kane (Foto: X/England)

Harry Kane Balas Kritik Para Legenda Inggris

Harry Kane, kapten Inggris, membalas kritik tajam yang mengarah kepada timnya yang disampaikan oleh para legenda Tiga Singa yang saat ini bekerja sebagai pengamat sepak bola.

Di antara sosok-sosok tersebut adalah Gary Lineker yang menilai performa Inggri di Euro 2024 begitu buruk meski memang belum terkalahkan.

Ya, dari dua pertandingan sejauh ini, tim asuhan Garet Southgate berhasil menang satu kali dan imbang satu kali. Dengan begitu, mereka pun memuncaki grup C dengan empat poin dan berpeluang besar lolos ke fase selanjutnya.

Namun, Lineker dan sosok lainnya menyatakan secara terbuka ketidakpuasan mereka dengan penampilan Kane serta kolega. Menurut mereka, dengan kualitas yang ada, Inggris seharusnya bisa bermain lebih baik dan meyakinkan.

Baca juga:

Sebagai catatan, pada pertandingan terakhir melawan Denmark, Inggris memang hanya bermain imbang dengan skor 1-1. Sepanjang pertandingan, mereka bermain begitu monotnon.

Sementara itu, pada pertandingan pembuka, Inggris berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari Jude Bellingham.

Kane menyatakan bahwa sosok legenda seperti Lineker seharusnya memahami tekanan bermain untuk tim nasional Inggris.

mansionsportsfc

Oleh karenanya, ia pun meminta mereka untuk mengkritik secara lebih bijak, alih-alih membuat para pemain saat ini tertekan.

“Saya tidak pernah bermaksud tidak menghormati siapa pun, terutama mereka yang pernah mengenakan seragam ini dan mengatahui rasanya bermain untuk Inggris,” kata Kane.

Baca juga:

“Namun, para mantan pemain yang saat ini menjadi pengamat harus sadar bahwa sulit untuk tidak mendengarkan omongan mereka,” tegas penyerang asal Bayern Munich itu.

“Saya selalu merasa mereka juga memiliki tanggung jawab. Saya tahu mereka harus jujur dalam memberikan opini, tetapi mereka juga punya tanggung jawab sebagai mantan pemain Inggris dan banyak orang yang mengagumi atau mendengarkan mereka,” tambahnya.

“Kami sudah lama tidak memenangkan apa pun dan para mantan pemain ini adalah bagian darinya. Kami ingin memenangkan turnamen besar dan saya yakin mereka pun ingin,” lanjut Kane.

“Jadi, bantulah sebisa mungkin dan bangun kepercayaan diri para pemain akan jadi cara yang lebih baik,” pungkas Harry Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *