Steve Cooper (Foto: X/premierleague)

Steve Cooper Resmi Jadi Pelatih Baru Leicester City

Steve Cooper resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Leicester City menggantikan Enzo Maresca yang hengkang ke Chelsea. Cooper dikontrak selama tiga tahun oleh The Foxes.

Seperti diketahui, untuk musim 2024/2025, Leicester akan kembali bermain di Premier League. Pada 2023/2024, mereka terdegradasi ke Championship dan sukses mengakhiri musim sebagai juara.

Sepanjang musim tersebut, Leicester dipimpin oleh Maresca yang memang baru ditunjuk pada awal musim. Namun, jelang musim anyar ini, kehebatan Maresca membuat Chelsea tertarik untuk meminangnya.

Leicester pun memilih untuk menunjuk Cooper yang pernah memiliki pengalaman di Premier League bersama Nottingham Forest. Ia membawa mereka promosi ke Premier League pada 2022.

Namun, pada Desember, Nottingham Forest memutuskan untuk memecatnya karena serangkaian hasil yang buruk.

Baca juga:

Cooper yang berasal dari Wales mengaku sangat bangga mendapat kehormatan untuk memimpin klub bersejarah seperti Leicester. Ia pun berjanji akan membuat mereka tetap bermain di Premier League.

“Saya sangat senang dan bangga ditunjuk sebagai manajer tim utama Leicester City. Ini adalah klub fantastis dengan sejarah yang kaya dan pendukung yang bergairah,” ungkapnya.

“Saya bergairah untuk bekerja dengan skuad yang begitu bertalenta dan menantikan tantangan untuk mencapai ambisi bersama kami di Premier League,” tegasnya.

Baca juga:

Sementara itu, pemilik Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, mengaku yakin dengan kapasitas Cooper. Itu pun tampak dari kontrak dengan durasi yang cukup panjang yang ia berikan.

“Kami senang menyambut Steve di Leicester. Visinya untuk tim, termasuk kemampuannya mengembangkan pemain muda, serta menerapkan gaya bermain yang dinamis sangatlah sesuai dengan aspirasi klub,” ujar pengusaha asal Thailand itu.

“Sebagai pemimpin, dia memiliki kemampuan untuk membangun hubungan yang sudah terbentuk di antara pendukung dan tim kami, menguatkan hubungan tersebut yang akan vital untuk meneguhkan klub di Premier League,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *