Lionel Messi (Foto: X/Argentina)

Kejeniusan Lionel Messi Bawa Argentina Buka Copa America 2024 dengan Kemenangan

Tim nasional Argentina berhasil memulai perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar Copa America dengan kemenangan.

Pada Jumat (21/6) pagi WIB, mereka sukses menaklukkan Kanada dengan skor 2-0 dalam pertandingan pembuka Copa America 2024.

Kapten Argentina, Lionel Messi, menjadi bintang utama dalam pertandingan yang berlangsung di Mercedes-Benz Stadium ini. Pemain Inter Miami itu menjadi kreator umpan kunci dalam dua gol timnya.

Baca juga:

Pada gol pertama yang dicetak oleh Julian Alvarez pada menit 49, Messi melepaskan umpan di belakang pertahanan Kanada.

Aksinya tersebut berhasil membuat Alexis Mac Allister berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kanada, Maxime Crepeau.

Mac Allister kemudian mampu menjangkau bola lebih cepat dibanding Crepeau. Bola pun bergulir liar dan diselesaikan oleh Alvarez ke gawang yang sudah tanpa penjagaan.

Kemudian, pada menit 88, Messi kembali melakukan aksi yang sama. Alih-alih memberikan bola ke sisi kanan di mana Rodrigo De Paul berdiri bebas, pemain kidal itu justru melepaskan umpan ke area tengah.

Keputusannya tersebut tidak bisa diantisipasi oleh para bek Kanada. Lautaro Martinez pun sukses menjangkau bola dan memasukkannya ke gawang dengan sebuah tendangan nutmeg.

Baca juga:

Kejeniusan Messi ini pun mendapat pengakuan dari pelatih Kanada, Jesse Marsch. Menurutnya, timnya sebetulnya sudah menyiapkan strategi untuk menghentikan Messi. Namun, pada akhirnya, kehebatan Messi memang tidak terbendung.

“Kami memiliki rencana yang bagus dan mengeksekusi banyak hal dengan bagus. Namun, dia bagus. Dia memang sebagus itu sehingga tetap bisa menciptakan permainan,” kata Marsch.

“Dua umpan yang dia buat dalam dua gol, saya pikir itu kelas dunia. Hebat. Itu buruk (untuk Kanada). Namun, itu luar biasa,” tegas Marsch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *