Timnas Jerman (Foto: X/DFB_Team_EN)

Bekuk Hungaria, Julian Nagelsmann Puji Mentalitas Pemain Jerman

Jerman berhasil mengalahkan Hungaria dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua mereka di Euro 2024, Kamis (20/6) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di MHPArena ini, Die Mannschaft mencetak dua golnya melalui Jamal Musiala pada menit 22 dan Ilkay Gundogan pada menit 67.

Meski menang dengan selisih lebih dari satu gol, bukan berarti Jerman meraih tiga poin dengan mudah. Dalam banyak kesempatan, Hungaria sempat menyulitkan mereka.

Tercatat, tim yang dilatih oleh Marco Rossi itu mampu melepaskan empat tembakan sasaran dari sebelas percobaan yang dibuat.

Bahkan, pada penghujung babak pertama, Hungaria sempat mencetak gol melalui Roland Sallai. Sayangnya, wasit menganulirnya karena Willi Orban yang berada dalam posisi offside.

Baca juga:

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, mengakui bahwa timnya memangnya cukup kesulitan menghadapi perlawanan Dominik Szoboszlai dan kolega.

Namun, baginya, laga ini juga sekaligus menjadi bukti kemajuan mentalitas mereka.

Pasalnya, menurutnya, jika dibandingkan dengan beberapa bulan lalu, timnya mungkin akan gagal meraih kemenangan jika melakoni laga dengan skenario serupa.

“Mereka adalah lawan yang sangat sulit. Pada November (2023), kami mungkin tidak akan memenangkan pertandingan ini,” kata Nagelsmann.

Baca juga:

“Tim memang tidak selalu bersinar. Namun, anda harus berjuang pada pertandingan seperti ini. Ekspektasi di stadion dan ruang ganti adalah tiga poin dan kami meraihnya,” lanjutnya.

“Performa pertahanan juga bagus, dari kiper dan seluruh tim. Semua pemain memberikan segalanya. Mereka saling mendorong sehingga kami tidak kebobolan,” pungkas pelatih berusia 36 tahun itu.

Hasil ini membuat Jerman memastikan lolos ke babak 16 besar meski masih menyisakan satu pertandingan pada babak grup. Pada Senin (24/6) dini hari WIB, mereka akan menghaapi Swiss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *