Vincenzo Montella (Foto: X/MilliTakimlar)

Kemenangan Turki atas Georgia Jadi Kado Ultah Manis Bagi Vincenzo Montella

Turki berhasil memulai petualangan mereka di Euro 2024 dengan kemenangan. Pada Selasa (18/6), mereka sukses menaklukkan Georgia dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park ini, tiga gol Turki dicetak oleh Mert Muldur (25’), Arda Guler (65’), dan Muhammed Kerem Akturkoglu (90+7’). Sementara itu, satu gol Georgia berasal dari kaki Georges Mikautadze (32’).

Kemenangan ini terasa begitu istimewa bagi pelatih Turki, Vincento Montella. Pasalnya, pada hari yang sama, sosok Italia itu tengah merayakan hari ulang tahun yang ke-50. Montela pun mengaku mendapatkan kado yang begitu manis.

Baca juga:

“Ini adalah pertandingan layaknya final. Saya berusia 50 tahun pada hari ini. Jadi, ini adalah hadiah terbaik yang bisa saya dapat,” ungkap mantan pemain AS Roma itu.

Ya, selain karena kemenangan yang diraih, hasil dari laga ini memang begitu memuaskan karena cara mereka mendapatkannya. Pasalnya, pertandingan berjalan begitu seru dan alot.

Turki bahkan baru bisa bernafas lega usai mencetak gol ketiga mereka jelang laga usai yang berawal dari kegagalan Georgia memanfaatkan situasi sepak pojok.

Selain bagi Montella, kemenangan ini juga jelas begitu berharga bagi para pemain dan sepak bola Turki secara keseluruhan.

Baca juga:

Alasannya, pada penampilan mereka di Euro edisi sebelumnya (2020), Turki gagal meraih satu kemenangan pun di babak grup.

Tidak hanya itu, sejak edisi 2016, Turki juga tidak pernah lolos dari babak grup. Bahkan, pada edisi 2012, mereka tidak ikut serta. Padahal, pada edisi 2008, mereka berhasil mencapai semifinal.

Oleh karenanya, Montella pun menegaskan bahwa kemenangan ini sangatlah penting. Kini, ia pun menargetkan untuk bisa lolos dari babak grup.

“Kami tidak pernah mampu melewati babak grup dalam tiga edisi Euro terakhir. Kami bahkan tidak meraih satu poin pun pada edisi terakhir,” ujarnya.

“Target pertama kami adalah untuk memenangkan pertandingan ini. Sekarang, kami telah memenangnkannya. Mimpinya sekarang adalah untuk memenangkan pertandingan berikutnya an mencapai babak gugur,” pungkas Montella.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *