Edin Terzic (Foto: Twitter/BVB)

Edin Terzic Mengundurkan Diri sebagai Pelatih Borussia Dortmund

Keputusan mengejutkan datang dari Edin Terzic yang memilih untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Borussia Dortmund pada Kamis (13/6).

Padahal, sekitar dua pekan lalu, sosok berusia 41 tahun tersebut baru saja membawa mereka ke final Liga Champions meski memang menyerah dari Real Madrid dengan skor 0-2.

Dalam pengumuman resminya, Dortmund menyatakan bahwa Terzic menyerahkan surat pengunduran diri yang pada akhirnya diterima oleh manajemen klub.

Baca juga:

“Sangatlah menyakitkan bagi saya untuk mengungkapkan ini kepada para pendukung Hitam dan Kuning (julukan Dortmund), tetapi pada hari ini saya berpisah dengan Borussia Dortmund,” ungkap Terzic.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk bisa memenangkan Piala DFB bersama BVB dan memimpin klub fantastis ini ke final Liga Champions,” lanjutnya.

“Setelah pertandingan di Wembley (final Liga Champions), saya meminta pertemuan dengan tim manajemen senior dari klub,” sambungnya.

“Karena setelah sembilan tahun di BVB, termasuk enam tahun sebagai staf pelatih dan dua setengah tahun sebagai pelatih kepala, saya merasa era baru klub harus dimulai dengan sosok baru di pinggir lapangan,” tegasnya.

Baca juga:

“Semua orang yang mengenal saya tahu bahwa ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat dalam beberapa pekan terakhir,” tambahnya.

“Namun, setelah diskusi yang intensif dan perasaan mendasar saya tidak berubah. Saya berharap yang terbaik untuk Borussia Dortmund. Terima kasih dan sampai berjumpa kembali,” pungkas Terzic.

Menariknya, keputusan ini kabarnya disebabkan pula oleh perseteruannya dengan salah satu pemain senior, Matts Hummels.

Dalam suatu kesempatan wawancara, Hummels pernah mengkritik gaya bermain yang diterapkan oleh Terzic. Bek tengah tersebut pun mengancam bahwa dirinya akan meninggalkan klub jika Terzic tetap bertahan sebagai pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *