Thiago Motta (Foto: Twitter/juventusfcen)

Juventus Umumkan Thiago Motta sebagai Pelatih Baru

Juventus akhirnya mengumumkan Thiago Motta sebagai pelatih baru mereka, Rabu (12/6). Pria berusia 43 tahun tersebut dikontrak selama tiga tahun hingga 2027.

Sebelumnya, Si Nyonya Tua memang telah dikaitkan terus-menerus dengan sosok yang lahir di Brasil tetapi membela tim nasional Italia itu.

Kepastian mendekatnya Motta ke Juventus semakin menguat setelah dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Bologna yang memang akan habis pada akhir Juni.

“Juventus dengan senang mengumumkan Thiago Motta sebagai pelatih kepala tim yang baru. Sosok Italia-Brasil ini menandatangani kesepaktan dengan klub hingga 30 Juni 2027,” tulis Juventus di situs resminya.

Baca juga:

Motta pun menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat oleh Juventus pada 17 Mei lalu, sehari setelah mereka menjadi juara Coppa Italia dengan mengalahkan Atalanta.

Allegri dilepas karena sikapnya yang pada pertandingan final tidak mencerminkan nilai-nilai Juventus.

Bersama Motta, Juventus pun kini akan menuju era baru. Mereka memiliki pelatih yang digadang-gadang sebagai salah satu juru taktik paling potensial di sepak bola Eropa saat ini.

Baca juga:

Pada musim 2023/2024, Motta memang mencuri perhatian karena berhasil membawa Bologna lolos ke Liga Champions untuk musim depan. Dengan begitu, mereka akan tampil di ajang tertinggi tersebut untk pertama kalinya sejak 1964/1965.

Mantan pemain yang pensiun bersama Paris Saint-Germain ini pun mengungkapkan rasa bangganya bisa melatih klub sekelas Juventus.

“Saya sangat senang untuk memulai babak baru di puncak klub hebat seperti Juventus,” ungkap Motta.

“Saya berterima kasih kepada pemilik dan manajemen yang boleh merasa yakin dengan ambisi saya untuk menjaga bendera Juventus tetap berkibar tinggi dan membuat senang para pendukung,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *