Erik ten Hag (Foto: Twitter/ManUtd)

Manchester United Pilih Pertahankan Erik ten Hag

Manchester United dilaporkan telah membuat keputusan terkait masa depan sang pelatih, Erik Ten Hag. Setan Merah disebut memilih untuk mempertahankannya.

Seperti diketahui, nasib juru taktik asal Belanda itu menjadi pertanyaan mengingat MU yang tampil buruk sepanjang musim 2023/2024.

Salah satu indikatornya adalah pencapaian mereka yang hanya bisa berakhir di peringkat kedelapan di Premier League, prestasi terburuk sepanjang era Premier League.

Manajemen MU bahkan disebut-sebut sudah mengincar beberapa nama untuk menggantikan Ten Hag, seperti Thomas Tuchel, Gareth Southagate, Mauricio Pochettino, Thomas Frank, Kieran McKenna, hingga Roberto De Zerbi.

Baca juga:

Namun, setelah menggelar rapat untuk mengulas situasi ini, manajemen MU akhirnya merasa bahwa Ten Hag tetap orang yang tepat untuk memimpin tim.

Dengan begitu, mereka pun telah menyiapkan perpanjangan kontrak untuk memperpanjang masa bakti Ten Hag yang memang akan berakhir pada 2025.

Beberapa alasan manajemen MU mengambil keputusan ini di antaranya adalah karena menilai bahwa performa buruk tim bukan sepenuhnya kesalahan Ten Hag, melainkan situasi di klub yang memang tidak kondusif.

Pada musim 2023/2024, MU diserang badai cedera yang membuat tim tidak bisa tampil konsisten. Selain itu, ada pula masalah di luar lapangan, seperti konflik yang menerpa Jodan Sancho, Anthony, atau Mason Greenwood.

Baca juga:

Kemudian, manajemen MU semakin teryakinkan dengan kemampuan Ten Hag setelah dirinya membawa mereka menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Manchester City.

Secara keseluruhan, kontribusi Ten Hag sejak ditunjuk sebagai pelatih MU pada 2022 memang tidak begitu mengecewakan. Semusim sebelumnya, mereka juga berhasil menjadi juara Piala Carabao dan mencapai babak final Piala FA.

Menurut BBC, Ten Hag sudah diinformasikan mengenai keputusan ini pada Selasa (11/6). Dengan begitu, pengumuman resmi terkait topik tersebut pun tampaknya hanya tinggal menunggu waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *