VAR (Foto: Twitter/premierleague)

Premier League Putuskan Tetap Pakai VAR

Premier League memutuskan untuk tetap menggunakan Video Assistant Referee (VAR) pada musim 2024/2025 mendatang.

Keputusan ini didapat setelah 19 klub memilih untuk tetap memakai teknologi itu dalam sesi pertemuan tahunan pada Kamis (6/6).

Satu-satunya klub yang memilih untuk menghentikan penggunaan VAR adalah Wolverhampton Wanderers, klub yang memang mengajukan proposal terkait topik ini.

Wolves menyatakan bahwa mereka menerima keputusan meski mereka tetap bersikukuh merasa kompetisi akan lebih berkualitas tanpa VAR.

Baca juga:

“Meski kami kecewa dengan hasil dari pemungutan suara terkait masa depan VAR di pertemuan tahunan umum pada hari ini, kami mengakui dan menerima keputusan yang dibuat oleh rekan-rekan klub,” tulis pernyataan dari Wolves.

“Kami diyakinkan bahwa Premier League menangani kekhawatiran para klub dan pendukung dengan serius. Kami menyambut komitmen untuk memperbaiki VAR, terutama di bagian penundaan, konsitensi, dan pengalaman pendukung,” tambahnya.

“Meski kami tetap percaya bahwa sepak bola Premier League akan superior bagi para pendukung pemain, dan pelatih, serta penonton tanpa VAR, kami berpikir bahwa perbaikan-perbaikan ini krusial demi permainan serta untuk meningkatkan pengalaman hari pertandingan bagi para pendukung,” tegas Wolves.

Baca juga:

“Wolves tetap berkomitmen untuk bekerja secara dekat bersama Premier League dan PGMOL (komite wasit Inggris) untuk memastikan Var terus berkembang dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi sepak bola.”

“Kami mengapresiasi seluruh usaha yang dikerahkan untuk menangani masalah ini dan kami menyorot resolusi kami dan menantikan untuk melihat apakah perubahan yang diterapkan pada musim panas ini bisa mengembalikan penurunan pengalaman pertandingan para pendukung dan rasa hormat terhadap wasit,” pungkas pernyataan dari Wolves.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *