Kylian Mbappe (Foto: Twitter/KMbappe)

Kylian Mbappe Jelaskan Alasan Meninggalkan PSG untuk Real Madrid

Kylian Mbappe telah mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung dengan Real Madrid.

Menurut Mbappe, ketidakbahagiaannya di klub ibu kota Prancis tersebut menjadi faktor utama yang mendorongnya untuk mencari tantangan baru.

Seperti diketahui, pemain berusia 25 tahun ini baru saja diumumkan sebagai pemain anyar Real Madrid setelah menolak memperpanjang kontraknya dengan PSG.

“Di PSG, saya tidak bahagia. Itu terasa seperti menggigit tangan yang memberi anda makan dan meludahi wajah orang-orang yang membela anda. Namun, situasi dan orang-orang membuat saya tidak bahagia,” ungkap Mbappe dalam wawancaranya dengan BBC Sport.

Baca juga:

Kapten tim nasional Prancis itu juga menekankan bahwa situasi di PSG sudah tidak kondusif baginya, membuatnya sulit untuk tetap termotivasi.

“Namun, ada banyak hal yang tidak bisa anda tunjukkan karena saya adalah seorang pemimpin. Anda tidak akan mengikuti seseorang yang hanya membawa kesedihan,” tambahnya.

Meski demikian, Mbappe mengaku bahwa pelatih Luis Enrique dan Direktur Olahraga PSG, Luis Campos, berperan besar dalam mempertahankannya di klub selama musim 2023/2024.

“Tanpa mereka, saya tidak akan pernah menginjakkan kaki lagi di lapangan. Saya lebih bangga dengan musim ini ketika saya tahu bahwa saya harus menghadapi semuanya untuk bermain,” kata Mbappe.

Baca juga:

Pada musim lalu, Mbappe mengaku bermain hanya untuk memenuhi kewajiban tanpa merasakan kebahagiaan.

“Itu membuat standar saya turun, tetapi terus bermain, mengulang pertandingan, dan memenangkan trofi adalah kebanggaan terbesar saya. Namun, tahun depan, saya tidak akan puas dengan musim yang seperti itu,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *