Jorge Martin (Foto: Twitter/88jorgemartin)

Jorge Martin Pindah ke Aprilia Mulai 2025, Tinggalkan Ducati

Jorge Martin resmi meninggalkan tim pabrikan Ducati dan akan bergabung dengan Aprilia mulai musim 2025. Pembalap asal Spanyol ini telah diumumkan sebagai pembalap anyar Aprilia, mengejutkan banyak pihak di dunia MotoGP.

Martin, yang saat ini memimpin klasemen MotoGP, sebelumnya santer dikabarkan akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Ia bersaing ketat dengan pembalap lain seperti Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, dan Marc Marquez untuk mendapatkan kursi di tim utama Ducati.

Namun, dalam langkah mengejutkan, Aprilia berhasil mengamankan jasa Martin. Sebelumnya, tim ini memang membutuhkan pembalap baru setelah Aleix Espargaro memutuskan untuk pensiun pada akhir musim depan.

Penampilan Martin yang mengesankan dalam dua musim terakhir membuatnya menjadi incaran banyak tim.

Baca juga:

Meskipun saat ini ia membalap untuk tim satelit Ducati, Prima Pramac Racing, Martin memilih untuk tidak menunggu keputusan Ducati lebih lama dan menerima tawaran dari Aprilia.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, mengungkapkan antusiasmenya atas bergabungnya Martin.

“Sebuah jalan untuk perkembangan yang tidak terhentikan, Jorge tengah membangun sebuah jalur untuk mencapai tujuan yang kami nantikan dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing,” katanya.

Keputusan untuk merekrut Martin dilakukan dengan sangat cepat, tepat setelah sesi latihan di Mugello pada hari Senin. Rivola juga menyampaikan terima kasih kepada Dr. Michele Colaninno, CEO Aprilia, atas kesempatan ini.

Baca juga:

“Kami berbicara kemarin malam dan tanpa membuang-buang waktu, kami mengambil keputusan tersebut,” tegasnya.

Jorge Martin, yang saat ini berusia 26 tahun, telah menandatangani kontrak Tahun Jamak dengan Aprilia. Dengan keputusan ini, Martin diharapkan dapat membawa Aprilia meraih kesuksesan baru di masa mendatang, mengingat performanya yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *