Kieran McKenna (Foto: Twitter/IpswichTown)

Kiern McKenna Pilih Bertahan Bersama Ipswich Town

Jakarta – Kieran McKenna dilaporkan akan segera memperpanjang kontraknya bersama Ipswich Town. Dengan begitu, ia pun sekaligus menolak banyak klub besar yang meminatinya.

Seperti diketahui, pelatih berusia 38 tahun ini diincar oleh tim-tim yang lebih besar dari Ipswich Town, seperti Manchester United, Brighton & Hove Albion, dan Chelsea.

Namun, Sky Sports mengabarkan bahwa pemilik saham mayoritas Ipswich Town, Ed Schwatz, terbang langsung dari Amerika Serikat ke Inggris pada akhir pekan lalu untuk membicarkan soal kontrak baru bagi McKenna.

McKenna yang melatih Ipswich Town sejak 2021 memang sukses mencuri perhatian karena keberhasilannya membawa tim tersebut meraih tiket promosi selama dua musim beruntun.

Pada musim pertamanya, ia membawa Ipswich Town naik dari League One ke Championship.

Kemudian, pada musim lalu, ia mengantarkan mereka ke Premier League usai menempati peringkat kedua di Championship.

Baca juga:

Manchester United menjadi nama terdepan yang meminati McKenna. Salah satunya karena ia yang memang pernah menjadi asisten pelatih bersama Setan Merah.

Begitu pun dengan Brighton yang tengah mencari pengganti Roberto De Zerbi yang memutuskan mengundurkan diri.

Sementara itu, Chelsea bahkan sempat dilaporkan bertemu dengan perwakilan dari McKenna. Namun, mereka disebut mengurungkan minatnya dan tengah mencari kandidat lain.

Bagi Ipswich Town—yang merupakan klub dari pemain tim nasional Indonesia, Elkan Baggot—keputusan McKenna untuk bertahan jelas menjadi tambahan motivasi untuk mengarungi kerasnya Premier League musim depan.

Terlebih, ini akan jadi kali pertama tim yang bermarkas di Portman Road itu tampil di kasta sepak bola tertinggi di Inggris itu dalam 22 tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *