Anthony Martial (Foto: Twitter/AnthonyMartial)

Anthony Martial Resmi Tinggalkan Manchester United

Anthony Martial mengumumkan secara resmi bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester United pada Juni, ketika kontraknya habis.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh penyerang asal Prancis berusia 28 tahun tersebut lewat akun media sosialnya.

“Kepada para penggemar Manchester United, dengan penuh emosi, saya menulis hari ini untuk menyampaikan selamat tinggal,” tulis Martial.

“Setelah sembilan tahun yang luar biasa di klub, tiba waktunya bagi saya untuk menuju babak baru dalam karier saya,” tambahnya.

Ya, Setan Merah merekrut Martial dari Olympique Lyon pada 2015 dengan biaya transfer yang cukup besar, 60 juta euro. Saat itu, Martial digadang-gadang sebagai The Next Thierry Henry.

Baca juga:

Sayangnya, performa Martial saat berseragam merah terbilang naik-turun.

Misalnya, pada musim pertamanya, ia cukup memukau dengan mampu mencetak 17 gol di seluruh kompetisi. Namun, pada musim berikutnya, ia hanya bisa menyumbang delapan gol saja.

Begitu pun dengan 2019/2020 yang tercatat sebgai musim terbaik Martial saat membela MU. Saat itu, dia bisa menorehkan 17 gol dan 6 assist di Premier League.

Namun, secara mengejutkan, pada musim berikutnya, ia hanya bisa mencetak tujuh gol saja di seluruh kompetisi.

Momen tersebut juga sekaligus menjadi titik balik kariernya. Pasalnya, pada musim berikutnya, ia dipinjamkan ke Sevilla.

Pada 2021/2022 yang merupakan musim pertama Erik ten Hag melatih Manchester United, Martial kembali mendapat kesempatan.

Sayangnya, performanya tetap tidak mengalami kemajuan karena dalam dua musim terakhir ia hanya bisa mencetak sebelas gol saja di seluruh kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *