Charles Leclerc (Foto: Twitter/ScuderiaFerrari)

Charles Leclerc Akhirnya Menang di GP Monako

Jakarta – Charles Leclerc akhirnya meraih kemenangan di balapan kandangnya, GP Monako. Pembalap Ferrari itu melakukannya pada Minggu (26/5).

Leclerc yang lahir tidak jauh dari lokasi sirkuit memang pernah hampir menjadi juara pada 2021 dan 2022 ketika mendapat pole position. Sayangnya, saat itu, mimpinya hancur akibat masalah teknis.

Kini, Leclerc yang juga memulai dari posisi terdepan berhasil memastikan kemenangan tersebut, mengalahkan Oscar Piastri (McLaren) yang berada di posisi kedua dengan jarak hingga 7 detik.

Kemenangan ini pun jelas terasa begitu istimewa bagi pembalap berusia 26 tahun itu. Ia tidak bisa menyembunyikan sukacitanya.

Baca juga:

“Ini jelas sangat berarti. Ini adalah balapan yng membuat saya bermimpi untuk menjadi pembalap Formula 1. Ini balapan yang sulit secara emosional karena setelah 15 lap hingga akhir, anda berharap tidak ada yang terjadi,” kata Leclerc.

“Mobilnya terasa hebat. Saya ingin berterima kasih kepada tim atas pekerjaann yang begitu luar biasa dalam beberapa bulan terakhir.

“Memberi saya kesempatan untuk akhirnya memenangkan balapan ini adalah perasaan yang sangat istimewa,” tegasnya.

“Lap perayaan sangat istimewa di bus, melihat banyak teman di balkon, banyak orang yang saya kenal di balkon. Ini sangat spesial,” sambungnya.

“Kemenangan ini sangat berarti dan dukungan yang saya dapat sepanjang akhir pekan begitu besar. Jadi, terima kasih kepada semuanya,” pungkas Charles Leclerc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *