Manchester United (Foto: Twitter/ManUtd)

Kejutkan Manchester City, Manchester United Juarai Piala FA 2023/2024

Jakarta – Manchester United berhasil membuat kejutan besar dengan mengalahkan Manchester City pada final Piala FA musim 2023/2024 yang digelar pada Sabtu, 25 Mei, di Stadion Wembley.

Pertandingan yang penuh drama ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah.

Manchester United, yang tengah terseok-seok di Premier League, tampil penuh semangat dan determinasi melawan rival sekota mereka, Manchester City.

Kejutan pertama datang pada menit ke-30 ketika Alejandro Garnacho berhasil memanfaatkan kesalahan koordinasi pertahanan City.

Gol ini berawal dari umpan panjang Diogo Dalot yang jatuh di wilayah pertahanan City. Josko Gvardiol berusaha mengamankan bola dengan menyundulnya ke arah kiper Stefan Ortega. Namun, Ortega yang sudah keluar dari posisinya gagal menangkap bola, sehingga Garnacho dengan mudah mencetak gol ke gawang yang kosong.

Pada menit ke-38, Marcus Rashford sempat mencetak gol kedua bagi United, tetapi dianulir karena Garnacho berada dalam posisi offside saat memberikan assist.

Baca juga:

Meski demikian, hanya beberapa detik berselang, gol kedua benar-benar tercipta.

Bermula dari bola panjang yang dikirim Rashford kepada Garnacho, pemain asal Argentina ini melakukan tusukan ke tengah kotak penalti dan memberikan bola kepada Bruno Fernandes.

Fernandes dengan cerdik mengoper kepada Kobbie Mainoo yang tidak terjaga, dan pemain muda tersebut tanpa kesulitan menuntaskan peluang ini.

Pada awal babak kedua, Pep Guardiola melakukan dua pergantian pemain untuk mengejar ketertinggalan, termasuk memasukkan Jeremy Doku menggantikan Mateo Kovacic.

Upaya ini membuahkan hasil pada menit ke-87 ketika Doku melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Andre Onana, kiper United.

Meski demikian, City gagal menambah gol di sisa waktu yang ada. Manchester United akhirnya meraih gelar Piala FA ke-13 mereka sepanjang sejarah klub, sebuah pencapaian yang sangat berarti di tengah musim yang penuh tantangan.

Kemenangan ini memberikan suntikan moral yang besar bagi Manchester United dan pelatih mereka, Erik ten Hag, yang mendapat banyak kritik sepanjang musim ini. Dengan kemenangan ini, United menunjukkan bahwa mereka masih menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di sepak bola Inggris.

Kemenangan di Piala FA ini juga membuka peluang bagi United untuk membangun kembali kejayaan mereka di musim-musim mendatang, dengan harapan bisa tampil lebih konsisten di Premier League dan kompetisi Eropa.

Kemenangan Manchester United di Piala FA 2023/2024 adalah bukti dari ketangguhan dan semangat juang mereka.

Meski banyak kritik yang diterima, tim ini berhasil menunjukkan performa luar biasa di saat yang paling penting, mengalahkan rival berat mereka, Manchester City, dan membawa pulang trofi bergengsi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *