Newcastle United (Foto: Twitter/NUFC)

Newcastle Menangi Laga Persahabatan Lawan Spurs Lewat Adu Penalti

Jakarta – Newcaste United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur lewat babak adu penalti dalam sebuah laga persahabatan yang digelar di Australia, Rabu (222/5).

Pada pertandingan yang berlangsung di Melbourne Cricket Ground tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1 selama waktu normal.

Spurs yang dilatih oleh sosok asal Negeri Kangguru, Ange Postecoglou, memimpin terlebih dahulu melalui tendangan James Maddison pada menit 32.

Gelandang tim nasional Inggris itu memanfaatkan kesalahan kiper Newcastle yang juga sekaligus rekan sekompatriotnya, Nick Pope, saat melepaskan umpan.

Maddison memotong bola lemah dari Pope dan kemudian melewati beberapa pemain The Magpies. Ia mengakhiri aksinya tersebut dengan sebuah tendangan keras kaki kiri.

Baca juga:

Namun, beberapa saat sebelum babak pertama usai, Alexander Isak mampu menyamakan kedudukan. Penyerang asal Swedia itu menuntaskan sebuah bola muntah yang didapatnya di depan gawang.

Skor tetap bertahan hingga babak kedua selesai. Pertandingan pun langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Eksekutor pertama Spurs, Bryan Gil, menjadi satu-satunya pemain yang gagal mencetak gol pada babak ini.

Sebagai catatan, kedua tim memulai pertandingan dengan para pemain utama. Barulah pada babak kedua mereka memainkan para penggawa muda.

Seperti diketahui, laga ini memang banyak dikritik oleh banyak pihak mengingat keduanya baru saja menyelesaikan musim Premier League 2023/2024 pada Minggu lalu.

Bagi Newcastle, mereka bahkan akan kembali menggelar pertandingan di negara ini, yaitu melawan A-League All Star pada Jumat (24/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *