Kieran Trippier (Foto: Twitter/NUFC)

Eddie Howe Tegaskan Kieran Trippier Tidak Cedera

Jakarta – Kieran Trippier hanya bermain selama 37 menit dalam pertandingan persahabatan antara Newcastle United melawan Tottenham Hotspur, Rabu (22/5).

Pada pertandingan yang berlangsung di Melbourne Cricket Ground, Australia, bek kanan tersebut ditarik keluar dan digantikan oleh Jacob Murphy.

Pergantian tersebut memantik pertanyaan sekaligus kekhawatiran dari publik sepak bola Inggris. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun itu masuk ke dalam skuad awal tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2024.

Namun, pelatih The Magpies, Eddie Howe, menegaskan bahwa wakil kaptennya tersebut baik-baik saja. Juru taktik berusia 46 tahun itu menyatakan bahwa pergantian tersebut memang sudah direncakan sejak awal.

Menurut Howe, durasi tersebut ia berikan kepada Trippier untuk mengembalikan kebugarannya setelah sempat mengalami cedera.

Baca juga:

“Semuanya sudah direncanakan. Kami berbicara dengan Kieran dan berpikir bahwa hal terbaik untuknya adalah memainkannya sejak awal,” kata Howe.

“Dia masih dalam tahap awal pemulihan. Jadi, kami tidak ingin mengambil risiko untuknya. Setengah jam memang tujuannya,” tegas Howe.

“Dia tampik baik dan tidak cedera. Mari kita lihat pada Jumat. Kami harus memastikan menanganinya dengan benar pada tahap awal pemulihan ini,” tutup Eddie Howe.

Ya, pada Jumat, Newcastle United memang akan kembali menggelar pertandingan persahabatan di Australia, yaitu melawan A-League All Star.

Sementara itu, Trippier akan bergabung dengan timnas Inggris dan melakoni dua laga uji coba melawan Bosnia dan Herzegovina (3/6) serta Islandia (7/6).

Setelah itu, pelatih Tim Tiga Singa, Gareth Southgate, akan memutuskan apakah membawanya ke Piala Eropa 2024 yang akan mulai digelar di Jerman pada 14 Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *