Ruben Baraja (Foto: valenciacf.com)

Peluang Lolos ke Eropa Sirna, Ruben Baraja Sesalkan Kekalahan Valencia atas Real Sociedad

Jakarta – Valencia menelan kekalahan dari Real Sociedad dengan skor tipis, 0-1, Jumat (16/5) dini hari WIB. Hasil ini membuat mereka dipastikan tidak akan lolos ke kompetisi Eropa untuk musim depan.

Valencia kini berada di posisi sembilang dengan 48 poin. Dengan dua pertandingan tersisa, mereka tidak akan lagi bisa mengejar Real Betis yang saat ini berada di posisi ketujuh dengan 56 poin sebagai batas terakhir untuk lolos.

Sang pelatih, Ruben Baraja, mengaku sangat menyesalkan hasil ini. Menurutnya, ini adalah hukuman telak yang didapat timnya.

Baca juga:

Ya, Baraja memang cukup kesal karena timnya sebetulnya tidak bermain buruk. Mereka lengkah pada menit awal di mana gol Sociedad memang dibuat oleh Andre Silva pada menit ketiga.

“Ketika anda menghadapi rival langsung, seperti Real Betis atau Real Sociedad, anda harus bisa bersaing melawan mereka dan mengalahkan mereka untuk bisa berada di posisi yang istimewa,” ungkapnya.

“Kami memang tidak kalah oleh tim sembarangan. Kami kalah melawan tim yang hebat. Namun, awal pertandingannya tidak bagus untuk kami. Kami bersikeras memulainya dengan baik, tetapi terkadang sepak bola tidak membantu anda dalam situasi tersebut,” tegasnya.

“Pada babak kedua, tim memberikan respon yang Bagus. Kami memiliki peluang. Namun,pada akhirnya, penyelesaian menjadi pembeda. Ini adalah hukuman yang keras. Ini adalah kenyataannya dan kami harus menerimanya,” pungkas Baraja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *