Jose Gaya (Foto: Twitter/valenciacf_en)

Jose Gaya Minta Penggawa Valencia Bangkit Saat Hadapi Girona

Jakarta – Valencia menelan kekecewaan setelah ditekuk oleh Real Sociedad dengan skor 0-1, Jumat (17/5) dini  hari WIB. Hasil ini memastikan mereka tidak bisa lolos ke kompetisi Eropa untuk musim depan.

Valencia yang bermain sebagai tamu kebobolan oleh gol cepat yang dicetak Andre Silva pada menit ketiga. Sang kapten, Jose Gaya, menilai bahwa gol ini memang menjadi hukuman akibat mereka yang tidak memulai pertandingan dengan baik.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami tahu tempat yang kami datangi dan pada akhirnya gol awal tersebut sangat menghukum kami karena tidak memulai pertandingan dengan seharusnya, dengan ritme yang lebih kencang,” ungkapnya.

“Pada babak pertama, kami kurang agresivitas, baik tanpa bola atau ketika menguasai bola,” tegasnya.

“Saya pikir, pada babak kedua, tim lebih lepas, membuat pergerakan di wilayah atas lapangan, mendapat peluang, dan kekalahan ini sangat disayangkan,” tambahnya.

Baca juga:

Meski begitu, Gaya meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak menyerah. Menurutnya, mereka harus tetap berjuang dalam dua pertandingan yang tersisa.

Pada laga selanjutnya, Valencia akan menghadapi Girona di kandang sendiri. Bagi Gaya, pemain harus termotivasi memenangi laga ini demi para pendukung.

Selain karena pada laga terakhir melawan Celta Vigo mereka akan bermain kandang, Valencia juga meraih hasil buruk pada empat laga kandang terakhir karena tidak pernah meraih kemenangan.

“Kami harus fokus melawan Girona, mencoba mengakhiri musim dengan perasaan yang lebih baik dibanding yang kami rasakan sekarang,” ucapnya.

“Kami melewati dinamika yang buruk di kandang dan ingin mengakhiri musim dengan cara terbaik bersama para pendukung yang telah sangat membantu kami,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *