Fermin Lopez (Foto: Twitter/FCBarcelona)

Jadi Pahlawan Saat Kalahkan Almeria, Fermin Lopez Dapat Pujian Tinggi dari Xavi

Jakarta – Fermin Lopez menjadi pahlawan Barcelona saat mengalahkan Almeria dengan skor 2-0, Jumat (17/5) dini hari WIB. Gelandang berusia 21 tahun itu mencetak seluruh gol timnya.

Penampilan ini pun menjadi semacam bukti kematangan dari pemain setinggi 1,74 meter itu. Seperti diketahui, musim ini merupakan musim debut Fermin bersama tim utama Barca.

Sejauh ini, pemain bernomor punggung 16 itu tercatat sudah mencetak 10 gol dan 1 assist dari 40 penampilan di seluruh kompetisi.

Hasilnya, pujian tinggi pun datang dari sang pelatih, Xavi Hernandez. Menurutnya, Fermin merupakan pemain masa depan klub.

Baca juga:

Selain itu, Xavi juga memuji keputusan manajemen yang memutuskan untuk meminjamkannya ke Linares untuk musim kemarin (2022/2023). Menurut Xavi, pengalaman tersebut sangat meningkatkan permainan sang pemain.

“Masa peminjaman ke Linares sangat hebat untuknya. Setelah itu, kami memberinya kesempatan di pramusim dan kami melihat dia siap untuk bersaing,” kata Xavi.

“Dia dinamis, bisa menyelesaikan peluang dengan kedua kakinya, tidak kehilangan bola, dan memiliki naluri mencetak gol. Kami tengah melihat seorang pemain yang bisa bersama dengan kami untuk bertahun-tahun,” tegas Xavi.

Seperti diketahui, Fermin Lopez memang merupakan produk asli akademi Barca, La Masia. Ia sudah bergabung sejak 2016 ketika klub merekrutnya dari akademi Real Betis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *