Massimiliano Allegri (Foto: juventus.com)

Meski Juarai Coppa Italia, Max Allegri Sudah Siap Jika Dipecat Juventus

Jakarta – Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, tampaknya memberi pertanda bahwa dirinya tidak akan bertahan sebagai pelatih mereka pada musim depan.

Sosok berusia 56 tahun tersebut baru saja membawa Si Nyonya Tua menjadi juara Coppa Italia dengan mengalahkan Atalanta (1-0) pada Kamis (16/5) dini hari WIB.

Namun, usai laga, Allegri justru menyatakan bahwa dirinya menyerahkan kepada klub soal statusnya sebagai pelatih mereka. Ia menambahkan bahwa jika dirinya memang pergi, dia meninggalkan tim dalam keadaan yang kuat.

“Jika saya tidak lagi menjadi pelatih Juventus pada musim depan…saya meninggalkan tim yang kuat untuk klub ini. Saya belum tahu apa pun,” ungkapnya.

“Di Juventus, menang adalah yang terpenting. Klub akan membuat evaluasi mereka,” tegasnya.

Baca juga:

Usai laga ini, sebuah insiden menarik juga terjadi. Ketika hendak menerima trofi, Allegri tampak enggan menerima pelukan dari seseorang yang disebut-sebut adalah Cristiano Giuntoli, Direktur Juventus.

Sikap tersebut dinilai sebagai sebuah penolakan Allegri karena Giuntoli merupakan salah satu orang yang tidak menginginkannya tetap menjadi pelatih Juventus.

Namun, Allegri membantah dengan tegas terkait hal tersebut. Menurutnya, pada saat itu, ia hanya ingin merayakan gelar juara bersama para pemain.

“Tidak ada yang terjadi. Saya hanya merayakannya bersama para pendukung dan pemain. Saya menghormati klub. Saya menghormati seseorang dan tidak memiliki masalah dengan siapa pun,” ucapnya.

“Saya hanya ingin merayakannya dengan para pemain yang melewati musim yang luar biasa,” pungkas Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *