Leon Bailey (kiri) & Jhon Duran (kanan) (Foto: Twitter/premierleague)

Sempat Tertinggal 2 Gol, Aston Villa Bermain Imbang Lawan Liverpool

Jakarta – Aston Villa berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3 dalam lanjutan Premier League 2023/2024, Selasa (14/5) dini hari WIB.

Hasil ini sangat berharga bagi The Villans karena membuat peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions tetap berada di tangan sendiri.

Di klasemen, mereka yang sudah bermain 37 kali berada di posisi keempat dengan 68 poin, unggul lima angka dari Tottenham Hotspur yang baru bertanding 36 kali.

Satu poin melawan Liverpool juga diraih oleh Villa dengan begitu heroik.

Tampil di kandang sendiri, Villa Park, mereka sudah tertinggal ketika laga baru berjalan dua menit akibat bunuh diri dari Emiliano Martinez.

Pada menit 12, Youri Tielemans memang mampu menyamakan kedudukan setelah menuntaskan umpan dari Ollie Watkins.

Namun, sepuluh menit kemudian, Liverpool kembali memimpin lewat sontekan jarak dekat dari Cody Gakpo yang lolos dari hukuman offside.

Baca juga:

Alih-alih mengejar, Villa justru kembali kebobolan ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Jarrel Amorin Quansah berhasil menanduk dengan sempurna umpan tendangan bebas dari Harvey Elliot.

Pada menit 53, Villa sebetulnya sempat mencetak gol melalui Watkins. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menganulirnya karena Leon Bailey yang memberikan umpan berada dalam posisi offside.

Titik balik bagi Aston Villa terjadi ketika Jhon Duran masuk ke lapangan menggantikan Nicolo Zaniolo pada menit 79. Pasalnya, penyerang asal Kolombia itu menjadi pahlawan mereka dengan mencetak brace.

Enam menit bermain, Duran berhasil memperkecil ketertinggalan Villa usai memanfaatkan blunder dari Alexis Mac Allister.

Kemudian, tiga menit berselang, ia sukses menyamakan kedudukan dengan sebuah gol yang berbau keberuntungan. Duran tidak sengaja menyentuh umpan terobosan dari Moussa Diaby. Namun, nyatanya, bola masuk ke gawang.

Bagi Liverpool, hasil ini sendiri tidak mengubah apa pun. Mereka tetap berada di posisi ketiga dengan 79 poin dan tidak lagi memiliki peluang untuk menjuarai Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *