John McGinn (Foto: Twitter/AVFCOfficial)

John McGinn Berharap Manchester City Jegal Tottenham Hotspur

Jakarta – John McGinn, kapten Aston Villa, menegaskan bahwa dirinya akan mendukung Manchester City saat melawan Tottenham Hotspur pada Rabu (15/5) dini hari WIB.

Hal ini dilakukan demi timnya bisa memastikan diri lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Saat ini, di klasemen, Aston Villa berada di posisi keempat dengan 68 poin, unggul lima angka dari Spurs. Jika Spurs kalah atau bahkan seri, maka Villa sudah otomatis lolos tanpa harus meraih hasil apa pun pada pertandingan terakhir melawan Crystal Palace, Minggu (19/5).

Sebaliknya, jika Spurs menang atas City, maka Villa harus memastikan bahwa mereka mampu mengalahkan Palace.

Skenaro ini terjadi akibat mereka yang hanya bermain imbang melawan Liverpool dengan skor 3-3 pada Selasa (14/5) dini hari WIB.

Baca juga:

Padahal, andai menang, Villa sudah memastikan lolos ke Liga Champions tanpa perlu menunggu hasil dari pertandingan antara Spurs melawan City atau pertandingan mereka melawan Palace.

Meski begitu, hasil seri melawan Liverpool juga patut disyukuri karena hampir saja mereka menelan kekalahan. Ya, pada laga ini, Villa sempat tertinggal 1-3 hingga akhirnya Jhon Duran mencetak dua gol pada menit-menit terakhir.

McGinn menyatakan bahwa banyak dari pemain Aston Villa yang bahkan tidak pernah memimpikan bermain di Liga Champions. Oleh karenanya, dengan kesempatan yang sudah begitu dekat, mereka pun rela untuk mendukung Manchester City demi mencapai mimpi tersebut.

“Ada beberapa dari kami yang tidak pernah dekat dengan Liga Champions di dalam hidup. Orang-orang meremehkan kami dan kami melayang di bawah radar. Kami akan mengenakan topi Manchester City (saat melawan Spurs),” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *