Jonny Evans (Foto: Twitter/ManUtd)

Kalah dari Arsenal, Jonny Evans Jadikan Cedera sebagai Alasan

Manchester United harus menerima kenyataan kalah dari Arsenal dengan skor 0-1 dalam pertandingan Premier League 2023/2024 pekan ke-37, Minggu (12/5).

Padahal, dalam laga yang berlangsung di Old Trafford ini, mereka bermain cukup apik. Setan Merah berulang kali menciptakan ancaman ke gawang The Gunners.

Sayangnya, penyelesaian akhir menjadi masalah mereka. Tercatat, dari 14 percobaan yang dibuat, hanya dua saja yang bisa mengarah ke gawang.

Sementara itu, MU sendiri kebobolan oleh gol yang dicetak Leandro Trossard pada menit 20. Kelengahan di lini belakang mereka bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Arsenal.

Meski begitu, bek tengah MU, Jonny Evans, menilai penampilan timnya sebetulnya cukup solid jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya saat dipermalukan oleh Crystal Palace dengan skor 0-4.

Baca juga:

Namun, bek asal Irlandia Utara itu menyebut bahwa cedera menjadi alasan di balik hasil buruk ini.

Ya, pada pertandingan ini, MU memang tidak bisa memainkan sejumlah pemain pentingnya, di antaranya adalah Harry Maguire, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Anthony Martial

Bagi Evans, masalah ini membuat timnya tidak memiliki pengalaman karena harus mengandalkan banyak pemain muda.

“Kami lebih solid. Kami mengetes gawang lawan beberapa kali tetapi tetap kecewa karena kalah. Kami sedikit mengubah bentuk tim, lebih bertahan di lini tengah,” ungkapnya.

“Setiap tim akan menderita dengan jumlah cedera yang kami dapat. Kami kehilangan pengalaman. Jadi, kami harus mengandalkan para pemain muda pada musim ini dan pujian untuk mereka,” pungkas Jonny Evans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *