Arsenal (Foto: Twitter/Arsenal)

Jadi MOTM, William Saliba Senang Bantu Arsenal Menang Cleansheet atas Manchester United

William Saliba terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga antara Arsenal melawan Manchester United pada Minggu (12/5).

Bek asal Prancis itu membantu The Gunners meraih kemenangan dan juga cleansheet karena papan skor berakhir dengan 1-0.

Ya, meski Leandro Trossard menjadi pencetak gol tunggal Arsenal, tetapi Saliba menjadi sorotan utama karena penampilannya di lini belakang.

Pemain berusia 23 tahun itu begitu solid dalam bertahan yang membuat timnya mampu mementahkan serangan-serangan dari tim lawan.

Salah satu aksi memukau Saliba adalah ketika dia dengan tenang dan elegan menghentikan laju cepat dari Alejandro Garnacho.

Pemain yang dibeli dari Saint-Etienne itu mengakui bahwa pertandingan ini memang sangat sulit. Oleh karenanya, kemenangan pun terasa semakin istimewa.

Meski dirinya terpilih sebagai pemain terbaik, Saliba tetap memberikan pujian kepada rekan-rekan setimnya terkait kemenangan ini.

Baca juga:

“Tidaklah mudah pada hari ini karena mereka adalah tim yang bagus dan sulit untuk datang ke sini (Old Trafford) untuk meraih tiga poin,” kata Saliba.

“Kami sangat menderita. Kami tidak bermain bagus seperti biasanya. Namun, ketika kami tidak dalam penampilan terbaik, kami harus tetap kuat,” lanjutnya.

“Kami tidak ingin kalah atau seri. Pada hari ini, kami tampil bagus dan meraih tiga poin. Ini adalah penampilan bertahan yang bagus lagi dari tim. Saya pikir, bukan hanya lini belakang, tetapi semuanya, gelandang dan juga penyerang,” tegasnya.

“Kami bertahan bersama dan harus senang dengan cleansheet ini karena tidak setiap saat mereka tidak mencetak gol di sini. Kami sangat senang dan harus terus berjuang,” tambahnya.

“Saya bangga karena bermain bagus pada hari ini. Namun, itu juga karena rekan setim. Mereka membantu saya setiap saat. Jadi, mudah untuk bermain bersama tim ini,” sambungnya.

“Dari sini, saya ingin terus berjuang. Saya ingin terus tampil dan berkembang. Saya akan melakukan yang terbaik,” pungkas William Saliba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *