Luis Enrique (Foto: Twitter/PSG_inside)

PSG Tidak Beruntung, Luis Enrique: Sepak Bola Memang Tidak Adil

Jakarta – Paris Saint-Germain harus menerima kenyataan gagal melaju ke final Liga Champions 2023/2024 setelah disingkirkan oleh Borussia Dortmund dengan agregat 0-2.

Pada Rabu (8/5) dini hari WIB, mereka kembali menelan kekalahan dengan skor 0-1 dalam pertandingan semifinal leg kedua.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, PSG justru harus kembali kebobolan ketika Mats Hummels menanduk dengan sempurna umpan sepak pojok dari Julian Brandt pada menit 50.

Pelatih PSG, Luis Enrique, mengaku bisa menerima hasil ini karena Dortmund yang dinilai tampil apik. Namun, ia juga sedikit mengeluhkan soal keberuntungan timnya.

Baca juga:

Ya, pada laga semalam, PSG memiliki empat peluang yang digagalkan tiang gawang. Begitu pun pada leg kedua ketika mereka digagalkan mistar dua kali.

Enrique pun begitu patah hati. Ia menyebut sepak bola sebagai sebuah permainan yang tidak adil.

“Sangatlah mustahil memiliki 3 peluang gol, membentur tiang empat kali, dan tetap tidak mencetak satu gol pun. Kami membentur tiang empat kali selama dua leg,” ungkapnya.

“Sepak bola adalah permainan yang tidak adil. Anda tidak selalu mendapatkan apa yang berhak dan tim terbaik tidak selalu menang,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

Semalam, PSG memang bermain begitu dominan. Mereka menguasai bola hingga 70 persen. Kemudian, mereka juga tercatat menciptakan 30 tembakan. Namun, hanya lima saja yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, Dortmund yang melepaskan tujuh percobaan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *