Borussia Dortmund (Foto: Twitter/BVB)

Keyakinan yang Berbuah Final Liga Champions Bagi Borussia Dortmund

Jakarta – Borussia Dortmund berhasil melaju ke partai final Liga Champions 2023/2024 usai menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 2-0.

Pada Rabu (8/5) dini hari WIB, dalam laga semifinal leg kedua, mereka berhasil mementahkan keraguan dengan kembali meraih kemenangan.

Ya, unggul 1-0 sejak leg pertama, semalam Dortmund kembali menang dengan skor yang sama berkat gol sundulan dari Mats Hummels pada menit 50.

Sang pelatih, Edin Terzic, menyatakan bahwa hasil ini bukanlah sebuah kejutan bagi timnya. Pasalnya, sejak awal mereka memang yakin bisa mencapai babak puncak.

“Keyakinan saat final sudah langsung tampak. Kami membicarakannya untuk pertama kali sebelum pertandingan leg pertama di Eindhoven (babak 16 besar),” ungkap Terzic.

Baca juga:

“Wajah-wajah para pemain tampak kebingunan ketika saya mengatakan bahwa rute ke London (tempat final) begitu singkat,” lanjutnya.

“Perlu waktu yang cukup lama sebelum keyakinan itu masuk ke dalam diri kami. Namun, suka cita ini terasa sangat luar biasa,” tegasnya.

“Kami berkembang setiap pertandingan. Pada satu titik, kami mengalahkan AC Milan (babak grup) yang merupakan semifinalis musim lalu. Ketika anda menyingkirkan semifinalis, maka semuanya bisa berbuah untuk anda,” sambungnya.

“Kami ingin menjadi tim yang tidak dilihat oleh pihak lain. Perjalanan ini sangatlah luar biasa,” pungkas Edin Terzic.

Kini, Dortmund tengah menunggu lawan di partai final antara Real Madrid dan Bayern Munich yang akan bertanding pada Kamis (9/5) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *