Borussia Dortmund (Foto: Twitter/BVB)

Dortmund Singkirkan PSG, Hans-Joachim Watzke Teringat Kejayaan 1996/1997

Jakarta – Borussia Dortmund berhasil melaju ke final Liga Champions 2023/2024 setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 2-0.

Wakil asal Jerman itu meraih kemenangan dengan skor 1-0 dalam dua kali pertandingan semifinal.

Menariknya, skenario yang sama juga terjadi pada 1996/1997 ketika mereka berhasil menjadi juara yang sekaligus masih menjadi satu-satunya gelar Liga Champions klub hingga saat ini.

Pada saat itu, Dortmund mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0, baik saat bermain di kandang maupun tandang.

Situasi ini pun dikenang dengan sangat apik oleh Chief Executive Officer (CEO) mereka saat ini, Hans-Joachim Watzke.

Baca juga:

Menurutnya, sejak menit 80, ia sudah yakin bahwa timnya akan melaju ke final karena tidak akan ada lagi gol yang tercipta.

“Sejak menit 80 hingga selanjutnya, saya merasa: Ini seperti Mancheser pada 1997. Pada saat itu, jelas bagi saya bahwa tidak akan ada lagi gol di sini,” kata Watzke.

Selain itu, Watzke juga begitu puas dengan penampilan Mats Hummels yang menjadi pencetak gol pada laga semalam. Menurutnya, ini bisa menjadi kado istimewa untuk kariernya yang menuju akhir, terlebih jika mereka bisa menjadi juara.

“Tim tampil hebat. Saya sangat senang dan puas dengan Mats. Kami ada di tahap akhir karier kami. Dengan hal tersebut, kami tidak lagi diharapkan akan mencapi Wembley (tempat final). Ini cerita yang hebat,” pungkas Watzke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *