McLaren (Foto: Twitter/McLarenF1)

Lando Norris Juara, Zak Brown: Kemenangan yang Tertunda

Zak Brown, kepala tim McLaren, mengaku begitu lega usai Lando Norris berhasil menjadi juara di GP Miami, Minggu (5/5).

Bagi McLaren, ini merupakan kemenangan perdana mereka sejak 2021. Sementara bagi Norris, ini bahkan merupakan kemenangan perdana dalam kariernya di Formula 1.

Baca juga: Kembali Cetak Gol, Rodrygo: Ini Hari yang Istimewa!

Sejak pertengahan musim lalu, McLaren meman mulai menunjukkan kekuatannya sehingga bisa bersaing di papan atas. Namun, baru kali ini mereka berhasil menjadi juara.

Oleh karenanya, Brown pun memuji seluruh anggota tim, bukan hanya yang bekerja di lintasan, tetapi juga mereka yang berada di markas besar di Inggris.

Baca juga: Andriy Lunin: Menang Jadi Lebih Mudah Kalau Bisa Cleansheet!

“Ini sudah tertunda sangat lama. Saya pikir, kemenangan ini sangatlah populer di antara penggemar, pembalap. Betapa banyaknya pembalap yang menghampiri Norris dan memberinya selamat. Dia membalap dengan sempurna. Mobilnya pun sangat cepat,” kata Brown.

“Seperti anda tahu, membangun tim Formula 1 yang sukses tidaklah terjadi satu malam. Ini merupakan kontribusi yang besar dari 1000 orang lebih di McLaren. Jadi, saya ingin berterima kasih kepada semua pria dan wanita yang bekerja sangat keras,” tegasnya.

Baca juga: Jelang Lawan Manchester City, Carlo Ancelotti: Keuntungan Waktu Istirahat Bukan Penentu Hasil Akhir

“Mengingat bagaimana kami memulai musim lalu hingga kami sekarang sangatlah luar biasa. Ini merupakan hasil kerja sama tim,” lanjut Brown.

“Saya berharap berada di markas agar bisa loncat bersama semua orang. Mereka melakukan pekerjaan yang hebat,” tambahnya.

Baca juga: Kalahkan Marseille dengan 10 Orang, Luis Enrique: Kemenangan Ini Milik Para Pendukung!

“Kami harus melanjutkannya. Kami harus tetap rendah hati dan semuanya akan dimulai lagi dalam beberapa pekan (GP Emilia Romagna),” pungkas Zak Brown.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *